Konser Menembus Batas Kembali Digelar

JAKARTA — Setelah sempat mengunjungi kota kembang Bandung pada tahun lalu, penyelenggara pertunjukan musik pop Islami, “Menembus Batas” kembali menggelar acara serupa di Jakarta.”Tahun ini kembali digelar di Jakarta, walaupun sesungguhnya kami berharap Konser Menembus Batas dapat digelar di berbagai kota seperti di Aceh, Medan, Makassar, atau Papua,” kata Dwiki Darmawan selalu konduktor dan penata musik, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Sejak diselenggarakan pertama kali di Balai Sidang Jakarta tahun 2006. pertunjukan musik yang menampilkan lagu-lagu rohani Islam tersebut merupakan bagian dari kegiatan Pelatihan Kualitas Mental dan Spiritual (ESQ).Dari sisi musik, konser ini merupakan bentuk kolaborasi antara musisi dan penyair yang mencoba membangkitkan semangat penulisan lagu menggunakan bahasa sastra.

“Awalnya kami ingin mengangkat kualitas musik pop Indonesia yang dinilai menurun kualitasnya di segi lirik,” kata Dwiki.
Ketua Dewan Kesenian Jakarta yang juga musisi pendiri kelompok musik Krakatau tersebut mengakui dirinya sangat terinspirasi pada musikalisasi puisi yang dilakukan para seniman dan musisi Indonesia di era 1970-an.

Menurut Dwiki, Konser Menembus Batas 3 secara khusus juga merupakan acara untuk menghormati (tribute to) penyair Taufik Ismail, karena banyak puisinya yang dilagukan dan dinyanyikan oleh artis terkenal Tanah Air, antara lain Bimbo (Anak Bertanya Pada Bapaknya), Ahmad Albar (Panggung Sandiwara), GIGI (Pintu Surga), dan sebagainya.

Taufik Ismail, yang hadir dalam jumpa pers, mengatakan dirinya merasa gembira sekali mendapat penghormatan seperti ini. Pada 1974, katanya, ia bersama sejumlah penyair melakukan kolaborasi dengan musisi seperti Bimbo dan Panbers untuk mementaskan pertunjukan musik dengan lagu-lagu yang dibuat berdasarkan puisi karya seniman termasuk dirinya, Ajib Rosidi dan Wing kardjo.”Kolaborasi seniman musik dan penyair itu mendapat sambutan sangat antusias,” katanya.

Konser Menembus Batas 3 (Ketiga) tahun ini akan digelar di Granada Ballroom Menara 165 di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, pada Kamis, 4 Desember 2008, mulai pukul 20.00 WIB.Artis yang akan tampil di antaranya Bimbo, Ahmad Albar, Krisdayanti, Dhea Imut, Aning Katamsi, dan Maliq & The Essentials

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


  • […] l’album “So far so close”, sorti l’an dernier chez Moonjune Records, ce label américain édite un nouvel album de Dwiki […]
    —Musicinbelgium : DHARMAWAN, Dwiki – Pasar klewer | Dwiki Dharmawan (19/10/2016)
    Musicinbelgium.net : DHARMAWAN, Dwiki – So far so close
  • Maju Terus Musik Atjeh, Dengan Mengedepankan Asas Seuramoe Mekkah akan mengangkat Martabat Kande Dimata Dunia..Beusaban Pikee Nak Saban Seunang.
    —AtjehonLine.com (06/12/2011)
    Launch of KanDe Meukeondroe
  • Om Dwiki, konser Menembus Batas tahun ini ada???
    —Danuve (22/07/2010)
    KONSER MENEMBUS BATAS
  • where i can watch the videos... thanks before
    —indyastari (16/07/2010)
    World Peace Orchestra presents The Soul of Indonesia
  • Syabas buat Dwiki Dharmawan Orchestra..ianya adalah diantara konser yang terbaik yang pernah saya tonton walaupun hanya di kaca tv..Ada konser ini telah dirakamkan ke dalam bentuk cakera padat?Jika ada,saya ingin sekali memilikinya..
    —ida (25/09/2009)
    KONSER MENEMBUS BATAS
  • Setelah mendengar album ini, saya bangga sekali rasanya jadi Orang Indonesia. Betapa kekayaan budaya kita (yg dalam hal ini adalah musik daerah tradisional) begitu kaya dan indah, kali ini yang diangkat adalah musik daerah timur indonesia. Setelah diolah oleh orang-orang berbakat seperti Dwiki Dharmawan mampu menjadi sajian yang sangat berkelas, kolaborasi antara alat musik tradisional seperti sasando, dan keyboard yang dikemas dalam bentuk Orkestra menjadikan Album ini sangat layak untuk diapresiasi dengan nilai yang sangat tinggi. Terus Berkarya Musisi Indonesia, dan mari ikut serta Memvoting Taman Nasional Komodo masuk kedalam 7 Keajaiban Dunia yang baru.
    —Andian (15/08/2009)
    CD Dwiki Dharmawan – World Peace Orchestra now available
  • om gw ingin bli kasetnya tapi harus mesen ya, jauh bner kalau mesen,sayakan di palembang, pasti mahal harganya blum ongkos kirimnya,saya ingin bnget mempunyai c.dnya
    —roy (13/07/2009)
    CD Dwiki Dharmawan – World Peace Orchestra now available
  • anda bs memesan via WartaJazz.com, dan nanti akan di kirim via TIKI. silakan kontak sales@wartajazz.net atau telp ke 021-8310769
    —admin (07/07/2009)
    CD Dwiki Dharmawan – World Peace Orchestra now available
  • Saya tertarik dengan album WPO ini, apakah selain memesan juga bisa ditemukan di toko musik? Kalau iya, di toko mana ya?
    —Gomat (30/06/2009)
    CD Dwiki Dharmawan – World Peace Orchestra now available
  • Beautiful music, amazing talent of Dwiki and a great production...im very proud to play within this project as a special guest. Kamal M
    —Kamal Musallam (12/06/2009)
    CD Dwiki Dharmawan – World Peace Orchestra now available
  • HAloo Cross Culture Music sangat membuat kita gelisah Jalan teruuus Salam
    —dwiki (07/02/2009)
    “Ilir-ilir” Concert in Beijing
  • Salam kenal Mas, kami pernah juga mengkolaborasikan musik Sunda dan Tionghua, di link ini http://www.youtube.com/watch?v=TWWEm_xI27U mudah-mudahan suatu waktu kita dapat bekerja sama. Terima Kasih
    —Andry Harmony (04/01/2009)
    “Ilir-ilir” Concert in Beijing

Electronic Press Kit

Dwiki Dharmawan is among Indonesia’s most gifted and celebrated music personalities: a multi-genre keyboardist; skilled composer and producer, and; a conscientious peace activist, equally committed to ecological preservation.

EPK