Era Baru AMI Awards di Bawah Kepemimpinan Dwiki Dharmawan

July 2, 2016

Era Baru AMI Awards di Bawah Kepemimpinan Dwiki Dharmawan

Setelah ditunjuk menjabat sebagai Ketua Umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia (AMI) periode 2016- 2021, Dwiki Dharmawan meluncurkan sistem pendaftaran karya untuk ajang tersebut secara daring. Melalui jumpa pers pada Rabu (22/6) di Jakarta, musisi jazz yang juga memperkuat grup legendaris Krakatau itu memperkenalkan situs amiawards.net.

Melalui situs tersebut, Dwiki berharap musisi dan band dari berbagai Indonesia bisa lebih mudah dan cepat untuk mendaftarkan karya-karyanya. Di sisi lain, sistem daring tersebut juga diharapkan bisa membuat tugas panitia AMI Awards lebih efektif dan transparan.

“Semoga website ini bisa mengakomodir dan merambah musik-musik dari seluruh nusantara,” ungkap Dwiki.

Selain meluncurkan amiawards.net, dalam jumpa pers Dwiki juga memperkenalkan susunan pengurus AMI Awards periode 2016-2021 yang terdiri dari Dewan Penasihat, Board of Director (BOD), dan General Manager.

David Karto dari Demajors Independent Music Industry yang terpilih sebagai salah satu pengisi jabatan BOD mengatakan, “Saya mewakili BOD–dan saya yang paling muda juga–akan bekerja keras demi AMI Awards 2016.”

Perbedaan lain AMI Awards 2016 dengan gelaran sebelumnya adalah akan diadakannya Road to AMI Awards yang direncanakan bisa menyambangi berbagai daerah di Indonesia. Dwiki mengungkapkan bahwa ia dan pengurus AMI Awards yang baru saat ini sedang menggarap konsepnya dan akan bekerja sama dengan pihak lain untuk penyelenggaraannya.

“Setelah saya survei, masyarakat merasa AMI Awards itu hanya acara eksklusif untuk orang-orang di Jakarta. Saya berharap Road to AMI Awards bisa digelar di kota mana pun agar semua masyarakat bisa merasakan demamnya dan memiliki event ini setiap tahunnya,” tutur Dwiki.

Rencananya malam puncak AMI Awards 2016 akan diselenggarakan pada 28 September mendatang.

Berikut susunan pengurus AMI Awards periode 2016-2021:

Ketua Umum: Dwiki Dharmawan

General Manager: Satria “Aden” Dharma

Dewan Penasihat:

Erwin Harahap, Dimas Wahab, Enteng Tanamal, Titiek Puspa, Adi Nugroho, Tantowi Yahya

Board of Directors:

Seno M. Hardjo, Iman Sastrosatomo, Dian Hadi Pranowo, Once Mekel, William Chow, Toto Widjojo, David Karto

Source: Rollingstone